Sabtu, 05 November 2016

Kriteria Tempat Tidur Bayi Yang Ideal

Bayi memang menghabiskan waktu mereka di tempat tidur bayi. Untuk itu, sangat penting menjatuhkan pilihan dari berbagai jenis tempat tidur untuk bayi pastinya aman, nyaman dan juga pas untuk si kecil. Karena dia lebih banyak aktivitasnya di atas tempat tidur bayi yaitu hingga 20 jam.
Apa saja yang perlu kamu ketahui tentang kriteria tempat tidur untuk bayi yang baik untuk si kecil. Berikut penjelasannya :




  1. Memilih tempat tidur bayi aman -- Agar anak tetap merasa nyaman, sebagian besar orang tua akan rela untuk mengeluarkan banyak uang demi membeli sebuah perlengkapan bayi. Termasuk juga untuk masalah tempat tidur bayi. Namun kalau urusan tempat tidur bayi, yang perlu kamu lakukan adalah melihat produk nya dari produk termahal atau bukan, desainnya lucu atau tidak. Namun lebih kepada keamanan untuk si kecil yang memang harus lebih diutamakan disaat kamu membeli tempat tidur untuk bayi. Ada berbagai hal yang memang kamu perhatikan di saat tempat tidur untuk bayi.
    Pertama : Coba kamu perhatikan jarak dari bilah antara satu dengan yang lainnya. Sebaiknya kamu juga memilih yang jaraknya kurang dari 6 cm.
    Kedua : Hindari saat tempat tidur yang bisa naik atau turun dikarenakan kadang adanya kesalahan. Karena jika salah dalam merakit, yang terjadi bayi dapat terjatuh atau terselip di saat berpegangan.
    Ketiga : Kamu harus memperhatikan sekrup, baut, paku dan bahkan bahan material yang lainnya. Selalu pastikan sudah terpasang kencang, agar nantinya tempat tidur dapat berdiri dengan kokoh tanpa adanya kekhawatiran.
    Keempat : sangat disarankan untuk membeli tempat tidur untuk bayi yang baru. Karena tempat tidur bayi yang lama kadang-kadang menggunakan cat yang banyak mengandung bahan kimia dan beracun. Disisi lain, bayi memang dikenal menyukai menggerogoti sesuatu apapun yang ada di dekatnya.
    Selain dari struktur utama tempat tidur untuk bayi, yang perlu diperhatikan adalah hal berikut ini:
    Mantras memang harusnya didesain khusus bagi si bayi
    Hindari barang yang lembut
  2. Tempat terbaik untuk meletakkan tempat tidur bayi
    Untuk mencegah adanya SIDS maka akan lebih baik tempat tidur bayi diletakkan di kamar kamu. Jadi, jika sewaktu-waktu bayi menangis maka kamu bisa segera mengetahuinya.
    Jangan sampai kamu meletakkan tempat tidur untuk bayi tepat didekat jendela, untuk menghindari hal yang tidak disangka dan diinginkan yaitu tertimpa besi yang digunakan untuk menapis tirai, udara dari luar yang tidak sehat, dan lain sebagainya.

Menyediakan tempat tidur untuk bayi memang seperti di saat kita akan membeli atau memilih tempat tidur kita. Kenyamanan memang yang paling utama. Walaupun begitu, kamu harus memastikan faktor keamanan tempat tidur bayi adalah yang utama. Selain itu faktor pendukungnya juga apakah sudah berstandar SNI atau belum agar si kecil bisa merasa nyaman dan juga kamu akan merasa tenang.